1 Hari Jalan Kaki Keliling Blitar

0
Jalan Kota Blitar
Pengen jalan-jalan ke sebuah tempat yang asik dan menyimpan peninggalan sejarah, tapi gak punya banyak waktu ? mungkin kalian bisa coba melancong ke Blitar. Kota mungil di selatan Jawa Timur ini bisa kalian ubek-ubek dalam waktu seharian untuk bisa mengunjungi objek-objek wisata andalannya ditengah kota.

Di Blitar kita bisa mengunjungi berbagai objek menarik seperti, Alun-alun Kota Blitar, Masjid Agung Blitar, Makam Bung Karno, Museum Soekarno, Museum Gebang dan Taman Kebon Rejo.

Alun-alun Blitar

Alun-alun Blitar

Start dari Stasiun Blitar, tempat pertama yang bisa dikunjungi adalah alun-alun Blitar. Jarak antara Stasiun Blitar dan Alun-alun Blitar kurang lebih 450 meter (6 menit jalan santai). Kalau sampai di Stasiun Pagi Hari, lumayan sekalian olah raga.


Masjid Agung Blitar

Setelah sampai di Alun-alun bisa sekalian mampir ke Masjid Agung Blitar karena posisinya bersebelahan, yang mau sarapan jangan takut, karena banyak bakulan sarapan disekitar alun-alun.

Masjid Agung Blitar

Makam Bung Karno

Dari alun-alun blitar kemudian lanjut ke Situs Bersejarah lain, yakni Makam Bung Karno. Perjalanan menuju Makam Bung Karno lumayan jauh sekita 2,5 Km atau 30 menit jalan kaki, jika dirasa sangat jauh dari alun-alun kalian bisa naik becak menuju makam Bung Karno dengan biaya yang terjangkau sekitar 15-20 Ribu. 


Saran saya lebih baik jalan kaki saja, apalagi belum terlalu siang biasanya kondisi pagi di Blitar lumayan sejuk dan kalau sambil jalan kaki, bisa puas tengok kanan-kiri, bisa foto-foto juga di objek yang bagus.

Patung Bung Karno
Di Pintu masuk Makam Bung Karno, kita akan di sambut patung Bung Karno yang sedang duduk memegang sebuah buku, posisi patung ini tepat berada di depan Museum Bung Karno yang berisi peniggalan-peninggalan Bung Karno dan juga foto-foto bersejarah mengenai Bung Karno. Sebelum menuju ke areal makam, wajib masuk ke museum ini, Gratis.

Museum Bung Karno
Puas liat-liat isi museum, lanjut menuju areal pemakaman Bung Karno, disana akan banyak peziarah dari berbagai daerah yang datang untuk mendoakan mendiang Bung Karno. Hampir tidak pernah sepi pengunjung untuk Makam Bung Karno apalagi ketika liburan tiba.

Makam Bung Karno
Selesai berkunjung ke Makam Bung Karno, di pintu keluar makam kita akan disuguhkan jalan berkelok-kelok yang sepanjang jalan dipenuhi penjual oleh-oleh khas Blitar, yang mau beli oleh-oleh disini juga cucok.

Istana Gebang

Dari Makam Bung Karno kita menuju ke Istana Gebang yang merupakan tempat tinggal Bung Karno di Blitar. Jarak dari Makam Bung Karno menuju Istana Gebang kurang lebih 2 km. Jalan kaki bro !

Istana Gebang
Masuk ke Istana Gebang cukup dengan mengisi buku tamu saja, gratis. Di dalam kita bisa melihat barang peninggalan Bung Karno dan Keluarga serta foto-foto keluarga Bung Karno yang fenomenal. Disekitaran Istana gebang ada kantin yang bisa kita manfaatkan untuk tempat ngopi, harga standar, hehe.

Salah satu isi di Istana Gebang

Kebon Rejo

Nah, dari Istana Gebang teman-teman bisa menuju Kebob Rejo untuk beristirahat sebelum pulang ke habitat masing-masing, jaraknya dari Istana Gebang hanya 6 menit atau sekitar 500 meter.


Di Kebon Rejo ini banyak hewan-hewan yang dirawat untuk mempercantik suasana, jadi mirip seperti kebun binatang mini, areal ini cocok untuk rekreasi keluarga bersama anak kesayangan. 
Kebon Rejo
Setelah capek berkeliling, disini lokasi yang cocok untuk selonjoran kaki, menikmati es Plered khas Blitar. Kalau sudah puas, dari Kebon Rejo menuju Stasiun Blitar jaraknya tidak terlalu jauh. 

Jika punya banyak waktu luang, masih banyak tempat menarik di Blitar yang wajib di kunjungi, tapi untuk waktu satu hari Jalan Kaki, lokasi-lakasi tersebut di atas adalah lokasi yang Oke dan wajib untuk disambangi. Sampai Jumpa di Jalan-jalan berikutnya. 
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !